Renungan : Sifat Dasar Baru Dalam Kristus

Renungan : Sifat Dasar Baru Dalam Kristus

Bacaan Alkitab Setahun : Yesaya 2-4

Sebenarnya dahulu kami semua juga terhitung di antara mereka, ketika kami hidup di dalam hawa nafsu daging dan menuruti kehendak daging dan pikiran kami yang jaaht. Pada adasarnya kami adalah orang-orang yang harus dimurkai, sama seperti mereka yang lain” (Efesus 2:3).

Sekali lagi, segalanya ada di masa lalu. Beberapa orang berkata, “Tapi ini masih bekerja di dalam saya!” Jika demikian, itu karena Anda belum mengerti bahwa dalam roh, Anda telah memiliki segalanya. Anda sama sempurnanya sampai kapanpun. Karena Anda belum mengerti dan mengakui hal-hal baik yang ada di dalam diri Anda di dalam Kristus, Anda masih dikuasai oleh daging.

Kebenarannya adalah, sifat dasar Anda telah diubah! Anda tidak memiliki sifat dasar lama lagi yang mendorong Anda untuk hidup dalam dosa. Itu sudah mati dan telah dikuburkan pada saat Anda menerima Kristus. Sifat dasar Anda yang baru — roh Anda yang telah lahir baru– telah diciptakan dalam kebenaran dan kekudusuan yang sesungguhnya (Efesus 4:24). Satu-satunya alasan Anda masih bergumul dengan keinginan-keinginan lama terhadap dosa adalah karena pikiran Anda yang belum di perbaharui. Ketika firman Allah mengubah pikiran Anda, Anda akan mengalami keinginan-keinginan lama itu semakin berkurang dan sifat dasar baru Anda semakin bertambah. (Sekali lagi, saya membahas ini dengan lebih rinci dalam pengajaran saya yang berjudul Spirit, Soul & Body).

TEtapi Allah yang kaya dengan rahmat, oleh karena kasih-Nya yang besar, yang di limpahkan-Nya kepada kita, telah menghidupkan kita bersama-sama dengan Kritus, sekalipun kita telah mati oleh kesalahan-kesalahan kita — oleh kasih karunia kamu diselamatkan” (Efesus 2:4,5).

Perhatikan sekali lagi, itu di tulis dalam masa lalu. Anda telah dihidupkan. Allah mengasihi Anda. Ia telah melakukan ini.

“Dan di dalam Kristus Yesus Ia telah (Masa lalu) membangkitkan kita juga dan memberikan tempat bersama-sama dengan Dia di sorga” (Efesus 2:6).

Ini bukanlah sesuatu untuk di kejar atau berusaha untuk di peroleh; Itu adalah sesuatu yang harus di terima sebagai sebuah pemberian. Itu telah diselesaikan. Anda telah ada didalam hubungan dengan Allah. Anda telah dibangkitkan dari kematian secara rohani dan sekarang di dudukkan bersama Kristus di surga.

Sudahkah saudara percaya dan menerima Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat pribadi yang mengampuni dosa-dosa saudara?

doakesembuhan.wordpress

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s