Renungan : Pelaku Firman

Renungan : Pelaku Firman

 

Bacaan Alkitab Setahun : Amsal 18-20

ren-130718-Renungan-Pelaku-Firman

Pelaku Firman sebenarnya bukan istilah yang salah, tetapi istilah yang sering disalah tafsirkan pengertiannya oleh kebanyakan orang.

Melakukan Firman Allah tidak sama dan tidak bisa diartikan sebagai Melakukan Isi Alkitab. Kita tidak diminta untuk melakukan isi Alkitab, tetapi menjadi “pelaku Firman Allah”. (Bnd: 1 Kor 7:29).

Firman Allah yang tertulis harus selalu terkait dengan Firman yang Menjadi Daging yaitu Yesus Kristus. Jadi arti menjadi Pelaku Firman adalah ‘membiarkan atau mengijinkan’ Yesus berkarya MELALUI diri kita : Mulut, tangan, telinga, dll. Kita harus memiliki kerendahan hati untuk itu.

Jangan pernah berdoa : “Tuhan, berikan aku kekuatan dan kesetiaan untuk menjadi pelaku FirmanMU.” Anda tidak mungkin bisa melakukan Firman Allah, karena anda sudah mati (Ef 2:1 Kamu dahulu sudah mati karena pelanggaran-pelanggaran dan dosa-dosamu. , Fil 1:21 Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan. ).

Kristus yang ada dalam diri saudaralah yang sebenarnya Pelaku Firman itu sendiri. Jadi, teruslah meminta pewahyuan akan Kristus yang tinggal didalam dirimu. Amen


Sudahkah saudara percaya dan menerima Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat pribadi yang mengampuni dosa-dosa saudara?

new creation

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s