Sales Trainer – Suka Duka menjadi seorang Sales

Sales Trainer – Suka Duka menjadi seorang Sales

oleh : Antonis Arif – CEO & Master Trainer http://www.KlikManagement.comhttp://www.Mind-Reprogramming.com

Sejak satu tahun ini, saya memutuskan untuk menjadi seorang Sales Trainer dan sales Coach. Selama saya bekerja menjadi seorang Salesman dari level bawah sampai akhirnya terakhir menjabat sebagai seorang Sales Director. saya menemukan keasikannya disana.

Saya sering banyak membaca buku tentang sales dan cukup rajin mengolah dan setiap yang saya baca bisa saya pakai walau ada beberapa ilmu tidak saya pakai karena menurut saya itu hanya sekedar teori. Salah satunya mengenai yes set conditioning.

Kok bisa? iya, saya pikir ngapain ngomong ke customer untuk mencari 3 kali persetujuan yah dan baru diclosing penjualan.

Sampai akhirnya saya menemukan teknik NLP dan Hypnosis. Dan akhirnya saya baru “ngeh” cara ini. Lalu saya cobalah teknik ini. wuihhh berhasil tuh. penjualan saya juga jauh meningkat. jadi saya merasakan kesenangan yang luar biasa dengan omzet naik dan otomatis Happy luar biasa.

Lalu teknik berikutnya double bind. lah ini teknik apalagi…. hahaha

ini saya pakai saat mau mengset suatu pertemuan bahkan untuk closing deal juga. Ini pernah saya pakai saat saya bekerja diperusahaan IT dan teman-teman saya menanyakan. bagaimana sih cara membuat janjian. gue udah frustasi nih. dan ada satu teman lagi karena saya ajarkan teknik ini malah sekarang jadi panutan dan andalan teman-temannya dalam melakukan atau membuat suatu janjian dalam meeting.

Na, karena itu hanya beberapa teknik dari seluruh teknik yang saya kuasai dengan baik. Jadi bagaimana metode mengajar saya? karena saya bukan tipikal teori, jadi cenderung praktik dan latihan. Sehingga mereka akan paham dan langsung menguasai. Itulah sukanya menjadi seorang Sales trainer.

Selain sebagai sales trainer, saya juga sebagai sales coach. apalagi ini sales coach? saya membantu seseorang untuk mengakselerasi performance atau kinerja mereka dalam berjualan. bahkan bukan hanya berjualan sampai masalah dengan orang sekitarnya pun saya tingkatkan hubungannya. Bahkan pernah ada salah seorang sales yang cukup bagus tetapi mempunyai masalah ketika berhadapan atau membuat janji dengan seorang yang posisi tinggi. Setelah saya coach sekitar 10 menit. saya minta dia segera menelpon dan bommm. Berhasil membuat janjian. :) itulah salah satu kesenangannya lagi.

Semua diatas soal sukanya menjadi seorang sales baik sales trainer, sales coach dan juga sales person.

Dukanya apa donk? dukanya? selama saya sebagai sales, ngga pernah menemukan satupun dukanya. seluruhnya bisa saya dapatkan. bahkan keluargapun menikmatinya. Saya pernah diberikan penghargaan jalan-jalan keluar negeri bersama keluarga itu juga karena sebagai sales. bahkan pernah masuk majalah sebagai marketer to watch 2006, itupun juga berkat sebagai seorang sales.

Jadi lebih banyak sukanya deh.

Yang tertarik untuk merubah team sales anda menjadi dahsyat, segera hubungi saya. saya siap membantu sebagai sales trainer bahkan sales coach anda.

Salam

www.AntoniusArif.com

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s