Apa perlunya “Sales Coaching for Manager”

Apa perlunya “Sales Coaching for Manager”

 

Sebagai Seorang Manager yang membawahi divisi Penjualan kadang mengalami kesulitan terhadap team salesnya yang merasa bahwa dirinya tidak pantas jadi sales. Bahkan yg extremenya org tersebut memilih menjadi sales daripada tidak ada kerjaan.

Tidak dapat dipungkiri, utk menjadi orang yang cukup banyak pendapatan tanpa batas maka sales adalah sebuah pilihan utama.

Dan menurut Robert kiyosaki seseorang author dalam bukunya Rich dad, poor dad mengatakan bahwa sebelum dia pindah kuadran menjadi pengusaha dia haruslah
mempunyai kemampuan menjual yang baik.
Tetapi banyak orang yang takut bila diminta menjadi seorang sales yang handal.

Hanya kadang latar belakang sales tersebut yang mungkin dari keluarga yang golongan  rendah kadang tidak tertutup kemungkinan sering disugesti jelek oleh lingkungan bahkan keluarganya sendiri. Seperti
“saya tidak pantas kaya, saya orang desa maka jangan bermimpi jadi kaya, saya pendidikan rendah tidak pantas jadi kaya.” Otomatis belief  ini membuat si sales tidak dapat mencapai tujuan perusahaan bila dia sendiri berpikir itu. Boro-boro mau bantu perusahaan, lah diri sendiri juga menjadi mental block yang akan menarik dirinya kembali ke bawah dan jauh dari sukses. Ini sama seperti peluru kendali yang bila dilepaskan untuk mengenai sasaran suka kembali mengenai dirinya sendiri.

Ini karena citra diri dari seorang sales suka mempengaruhi kehidupannya. Kalau dia bercitra diri jelek apakah perusahaan atau konsumen bisa menganggap dia bagus? Belum tentukan. Karena itu tercermin dari aura orang tersebut berkaitan dengan citra diri yang  ingin ia lekatkan.

Oleh sebab itu, seorang sales bisa dibantu oleh atasannya dengan menggunakan teknik sales coaching. Karena dengan menggunakan teknik sales coaching, performance seorang sales langsung dapat dicapai dengan mudah.

Juga kadang seorang sales suka tidak tahu jalan hidupnya sendiri. Bahkan dia menganggap, wah saya tidak tahu bahwa saya harus kemana. Seperti tulisan saya mengenai semut dan master sufi di http://www.mind-reprogramming.com disana ada uraian mengenai tujuan hidup. Dalam hal ini seorang atasan harus membantu teamnya dengan melakukan memberikan sales coaching sehingga atasan akan mampu meng coaching seorang sales untuk dapat mencapai tujuannya dengan mudah.

Salam,

Antonius Arif

Tertarik untuk mengetahui soal Profesional Sales Coaching for Manager,
anda bisa kontak Business Manager KLIK MANAGEMENT di Email : Maxy@KlikManagement.com
atau telp 081356998898 / 0878 4636 1667 ( Mr. Maxy )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s