10 Tips Cara Menjadi Karyawan/Pegawai Yang Baik (Teladan) di Tempat Kerja

Wink 10 Tips Cara Menjadi Karyawan/Pegawai Yang Baik (Teladan) di Tempat Kerja

Menjadi pegawai yang baik merupakan kewajiban setiap orang yang dipekerjakan oleh perusahaan maupun perseorangan. Kewajiban pekerja adalah bekerja dengan baik dan selanjutnya kewajiban perusahaan yang memberi pekerjaan adalah memberikan gaji atau upah beserta tunjangan-tunjangannya. Semakin tinggi tanggung jawab yang diberikan perusahaan, maka seharusnya semakin tinggi pula penghasilan yang didapat seorang pegawai.

Dengan menjadi karyawan yang baik dengan hasil pekerjaan yang bagus dan berlangsung terus menerus maka perusahaan akan bangga serta mungkin akan diberikan suatu penghargaan baik secara materiil maupun non materiil. Karyawan yang telah dipercaya oleh perusahaan biasanya suatu saat akan diberikan kesempatan untuk menempati suatu posisi atau jabatan yang lebih tinggi. Seorang karyawan harus menghindari melakukan hal-hal yang merugikan perusahaan yang telah memberikan penghidupan.

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menjadi pegawai / karyawan / pekerja yang baik :

1. Disiplin

2. Menghasilkan Hasil Kerja Yang Baik

Kualitas pekerjaan yang dihasilkan haruslah baik sesuai dengan harapan yang diinginkan oleh perusahaan atau orang yang memberikan pekerjaan. Tanpa hasil kerja yang baik, maka percumalah kebaikan kita yang lain di kantor tempat kerja kita.

3. Bisa Bekerja Sama Dengan Karyawan Lain

Seorang karyawan yang baik harus bisa bekerja dengan baik dalam tim kerja yang telah ditentukan. Bisa menghormati dan mengikuti arahan dari pimpinan tim kerja.

4. Memberi Kontribusi Yang Positif dan Lebih

Jangan terpaku dengan target dan cara kerja yang sudah ada. Gunakan imajinasi dan inovasi kreativitas yang ada dalam diri. Temukan sesuatu yang dahsyat yang bisa menyebabkan pemimpin perusahaan terkesan dengan hasil yang telah kita dapatkan.

5. Menjadi Contoh Bagi Pegawai Lain

Jadilah teladan bagi pegawai / karyawan yang lain. Jadilah orang yang baik, berakhlak mulia, pekerja yang handal, berguna bagi sesama, memiliki keluarga yang harmonis, dan lain-lain.

6. Setia Kepada Perusahaan

Tunjukkan kesetiaan pada perusahaan tempat bekerja. Jangan mudah berpindah-pindah tempat kerja karena iming-iming penghasilan yang lebih besar.

7. Bersikap Baik Kepada Atasan

Bagaimanapun juga atasan merupakan bos yang harus dihormati dan dihargai. Jika ada kekurangan pada diri atasan, isilah agar dapat tertutupi sehingga bisa menjadi suatu kesatuan yang solid yang mengisi antara atasan dan bawahan.

8. Beriman dan Bertakwa Kepada Tuhan YME

Serahkan semua urusan kepada Tuhan YME. Tujuan hidup kita hanyalah beribadah kepadaNya. Harta dan jabatan hanyalah jembatan untuk beribadah kepadaNya. Gunakan pedomanNya untuk mencari nafkah di dunia yang hanya sementara.

9. Menjaga Hubungan Baik Dengan Klien Kerja

Jaga baik-baik hubungan dengan pihak luar yang menjadi rekan kerja perusahaan. Konsumen adalah raja yang harus kita jaga kepercayaannya kepada kita. Berikan yang terbaik kepada mereka semampu kita.

10. Menciptakan Suasana Kerja Yang Menyenangkan

Ciptakan suasana kerja baik kondusif bagi semua orang yang berada di lingkungan kerja mulai dari pegawai, pimpinan, petugas kebersihan (ob), tukang parkir, orang kantin, dan lain-lain.

——
Apabila anda tidak menyukai perusahaan tempat anda berkerja, maka janganlah anda membencinya dan berusaha menghancurkannya dengan cara anda sendiri. Pegawai yang lain mungkin tidak sependapat dengan anda. Untuk itulah sebaiknya anda melakukan introspeksi diri. Jika tidak suka, kenapa masih bekerja di sana? Tingkatkan kemampuan anda dan cobalah mencari peruntungan di tempat lain

Mengapa Anda perlu punya BISNIS?

Anda BUTUH Penghasilan TAMBAHAN!
Anda tidak ingin SEUMUR HIDUP Bekerja untuk orang lain.
Anda ingin bisa Liburan Kapanpun Anda Mau tanpa pusing mikirin cuti.
Anda ingin bisa Bangun Tidur Sesuka Hati.
Anda tidak ingin Diperintah & Dimarahi oleh atasan yang tidak mengerti Anda.
Anda merasa pekerjaan sekarang Tidak Sepadan Dengan Hasilnya.
Anda ingin Lebih Banyak Waktu untuk orang-orang yang anda sayangi.
Anda Tidak Ingin Meninggalkan Keluarga saat bekerja/ berbisnis.
Capek bermacet ria & habiskan waktu di jalan tiap hari.
Anda sadar sebagai karyawan Tidak Ada Jaminan sampai kapan perusahaan butuh anda.
Anda ingin bisnis yang pada akhirnya bisa hasilkan profit terus menerus meskipun sedang bersantai (passive income).
Anda ingin bisnis yang Bisa Diwariskan ke orang yang anda sayangi (bukannya mewariskan hutang).
Anda ingin segera mempersiapkan HARI TUA anda dari sekarang (pensiun dini & menikmati hidup) dengan membangun “kerajaan bisnis” bagi keluarga anda!

TAPI masalahnya untuk segera keluar dari “ZONA NYAMAN ” sebagai karyawan tidaklah mudah, anda masih membutuhkan “dana bulanan” untuk kebutuhan hidup sehari-hari, padahal untuk membangun bisnis butuh modal yang tidak sedikit, menguras waktu, pikiran & tenaga anda yang sangat terbatas dengan status sebagai karyawan, bingung?

Akhiri kebingungan Anda! Anda berada di website yang mungkin anda cari selama ini!
saya tidak akan MEMBODOHI anda dengan iming-iming “cepat kaya”, saya rasa anda termasuk orang yang *well educated* yang tidak dapat dikelabui dengan peluang bisnis di internet yang menjanjikan kaya instant tanpa bekerja!

Informasi yang akan saya sampaikan ini bisa jadi akan mengubah hidup anda 360 derajat seperti yang saya alami… Anda hanya perlu membaca uraian saya ini dengan cermat, pastikan saat membaca ini jangan ada “gangguan” sekecil apapun, karena peluang bisnis ini benar-benar mengagumkan! jangan sampai anda melewatkan info sekecil apapun!

Sudah siap?….🙂

Saya menawarkan solusi SANGAT ISTIMEWA untuk anda yang karyawan :

Bagaimana jika Anda bisa tetap bekerja sebagai karyawan tapi juga bisa sambil BISNIS?
dengan harapan jika nanti bisnis anda melebihi penghasilan anda sebagai karyawan secara konsisten, baru kemudian anda bebas memutuskan apakah tetap jadi karyawan atau membangun “kerajaan bisnis keluarga” anda dan…. “pecatlah” bos Anda… jadilah BOS untuk bisnis anda sendiri🙂 hmmm kedengarannya menyenangkan ya?…. tapi Bagaimana mungkin?

Dengan Bisnis NETWORK MARKETING ABE + INTERNET MARKETING hal tersebut sangat mungkin dilakukan! kalau anda bisa membuat/ mengirim email & mengakses internet serta selama ada KEMAUAN untuk belajar anda pasti BISA! jangan biarkan ALASAN GAPTEK menjadi “kuburan” bagi masa depan Anda!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s