Kepribadian yang Membuat Anda Kaya

Sebuah studi dari Universitas Warwick, Inggris, menemukan tiga kepribadian yang bisa membuat seseorang kaya: keterbukaan, cermat, dan motivasi.

Menurut Dr Proto, yang melakukan studi, pada hakekatnya semua kepribadian tersebut berhubungan erat dengan motivasi. Dia mengungkapkan, motivasi yang tinggi mampu memproduksi aspirasi untuk mendapatkan penghasilan tinggi. Dengan begitu, melalui aspirasi yangg muncul – lewat kreatifitas dan semangat atau motivasi – perolehan yang bisa didapat pun berpotensi besar.

“Jadi motivasi itu kemungkinan (besar) mampu meningkatkan pendapatan,” ujarnya, seperti dikutip Business Insider.

Karena itu, lanjut Proto, sikap keterbukaan, cermat dalam bertindak, dan rasa ingin tahu terhadap sesuatu yang ada di luar dirinya (semuanya adalah sifat motivasi) akan berdampak terhadap pendapatan secara positif.

Motivasi inilah yang mendorong seseorang melakukan atau bertindak. Dengan kepribadian yang cermat pula, tindakan yang dilakukan bisa tertata atau terukur sehingga diharapkan mampu menghasilkan pendapatan yang diharapkan.

Sikap keterbukaan merupakan lawan dari sikap menutup diri, menganggap semuanya sudah selesai dengan apa yang didapat sekarang. Jika sikap keterbukaan – sesuai hasil studi – mampu meningkatkan pendapatan tinggi, tentu sikap ketertutupan atau membatasi diri bisa sebaliknya.

Kendati demikian, jika harapannya terlalu tinggi, tentu problematik juga. Sebagai contoh, jika Anda sedang mencari pekerjaan kemudian menetapkan harapan yang terlalu tinggi, hasilnya bisa rendah. Aspirasinya tidak nyata.

Jadi intinya adalah penempatan yang tepat untuk tiga perilaku baik: keterbukaan, kecermatan, dan motivasi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s