Mau Berhenti Merokok? Ini Dia Cara yang Gampang ( Ingin Sukses Berhenti Merokok? Ikuti Langkah Ini! )

Ghiboo.com –

Kebiasaan merokok memang amat merugikan kesehatan. Bahkan, para perokok aktif sudah tahu dan sadar bahwa mereka berisiko terkena kanker paru-paru, emphysema dan serangan jantung di kemudian hari akibat merokok.

Tetapi, bila Anda benar ingin berhenti merokok, coba beberapa langkah ini dan semoga bisa membantu Anda untuk terlepas dari kebiasaan tidak sehat.

Langkah 1: Pilih hari untuk memulai berhenti merokok

Ambil kalender dan pilih waktu yang tepat untuk mempersiapkan diri guna keluar dari kebiasaan merokok. Tak ada salahnya untuk memulai berhenti merokok pada hari yang Anda anggap tingkat stres tidak terlalu tinggi dibandingkan hari lain, seperti hari-hari di akhir pekan. Tandai kalender Anda dan mulai berkomitmenlah untuk melakukannya.

Beres-beres setelah berkomitmen ternyata penting. Menyingkirkan asbak, korek api dan rokok merupakan langkah awal demi kesuksesan menghentikan kebiasaan merokok.

Langkah 2: Prediksi situasi pemicu keinginan merokok

Cobalah untuk memprediksi situasi pemicu yang akan muncul pada hari pertama saat berhenti merokok. Ada kalanya situasi tertentu menjadi dorongan yang kuat untuk kembali merokok. Kemudian tulis pada buku catatan khusus yang telah Anda sediakan.

Lalu lihat pada minggu pertama dari keputusan untuk berhenti merokok. Jika Anda dapat lulus ujian pada tujuh hari pertama, akan menjadi tanda baik untuk berhenti merokok selamanya. Jika Anda menemukan pemicu lain dalam tujuh hari pertama Anda berhenti merokok, segera tulis dalam buku tersebut. Sebab, pemicu keinginan untuk kembali merokok pada saat hari biasa dengan hari di akhir pekan biasanya selalu berbeda.

Jika Anda mengalami kesulitan untuk membuat daftar pemicu keinginan merokok, maka Anda perlu ‘pengamatan khusus’ pada satu minggu sebelum merealisasikan niat untuk berhenti merokok, sehingga Anda bisa mengetahui kapan dan mengapa timbul keinginan merokok.

Langkah 3: Strategi rencana untuk situasi pemicu Anda

Sekarang pikirkan dari setiap poin pemicu. Apa tujuan utama Anda merokok? Apa itu untuk mengisi waktu? Mengurangi stres? Menjadikan Anda lebih dewasa? Sebagai contoh, katakanlah pemicunya adalah stres di tempat kerja dan rokok membantu menenangkan Anda. Lantas cari solusinya, Apa yang bisa dilakukan untuk mengatasi stres selain merokok? Anda bisa coba rehat sejenak dari pekerjaan kantor, mengonsumsi air putih, atau mencoba rileks dengan melakukan yoga ringan. Untuk setiap pemicu, tuliskan dua atau tiga strategi. Kemudian berkomitmen untuk menggunakan strategi tersebut saat situasi terjadi.

Langkah 4: Cari dukungan

Berhenti merokok akan terasa lebih mudah ketika orang terdekat Anda turut membantu dalam meluluskan niat Anda itu. Jenis dukungan yang diberikan bisa dalam bentuk tindakan dengan memastikan tidak ada rokok tergeletak di sekitar rumah. Atau memberitahu Anda bahwa keluarga bangga padamu atas semua usaha yang dilakukan.
Setelah Anda berhasil berhenti merokok pada satu hari pertama, coba rasakan perbedaannya.
1. Setelah 20 menit, tekanan darah dan denyut nadi kembali normal.
2. Setelah 8 jam, tingkat oksigen dalam darah kembali normal.
3. Setelah 24 jam, paru-paru mulai membersihkan penumpukkan tar.
4. Dan setelah 48 jam, bau dan rasa yang baik mulai meningkat.
5. Setelah 72 jam, bernafas lebih mudah, tabung bronkial lebih rileks dan terjadi peningkatan energi.
6. Dua hingga 12 minggu, berjalan dan berlari jauh lebih mudah. Setelah tiga sampai sembilan bulan, paru-paru memiliki ruang untuk oksigen hingga 10 persen lebih banyak.
7. Pada satu tahun, risiko serangan jantung menurun hingga setengahnya. Bahkan setelah 10 tahun, risiko kanker paru-paru juga berkurang hingga 50 persen. Dan dalam 15 tahun, risiko serangan jantung Anda sama seperti mereka yang non-perokok.

Mau Berhenti Merokok?

Ini Dia Cara yang Gampang

REPUBLIKA.CO.ID, MONTREAL—Akupunktur dan hipnotis telah dipromosikan sebagai cara bebas-narkotika guna membantu perokok meninggalkan kebiasaan itu, dan ada bukti kedua cara tersebut berhasil, demikian kajian penelitian atas 14 studi internasional.

 

Namun para peneliti itu, yang temuan mereka disiarkan di American Journal of Medicine, mengatakan masih ada banyak pertanyaan, termasuk seberapa efektif terapi alternatif itu dan bagaimana cara tersebut dibandingkan dengan metode konvensional untuk berhenti merokok.

Meskipun demikian, metode alternatif itu masih bisa jadi pilihan buat perokok yang ingin menghentikan kebiasaan mereka.

Menurut para peneliti yang dipimpin oleh Mehdi Tahiri dari McGill University di Montreal, Kanada, secara umum, perokok yang ingin berhenti mesti mula-mula mencoba pendekatan standar yang meliputi terapi pengganti nikotin, pengobatan dan penyuluhan perilaku, kata Tahiri.

“Tapi sebagian orang tak tertarik pada pengobatan,” katanya. Ia menambahkan dalam banyak kasus, terapi standard tak berhasil. Lalu saya kira kita mesti dengan tegas menyarankan akupunktur dan hipnotis sebagai pilihan.”

Para peneliti mendapati sebagian studi memperlihatkan perokok yang menjalani akupunktur tiga kali lebih mungkin untuk terbebas dari tembakau enam bulan atau satu tahun kemudian.

Hal serupa terjadi pada empat percobaan dengan menggunakan hipnotis; perokok memiliki angka keberhasilan lebih tinggi dengan terapi tersebut dibandingkan dengan orang yang mendapat sedikit bantuan.

Namun ada beberapa kekurangan, yaitu angka keberhasilan tidak selalu sama dalam semua percobaan yang dilakukan, kendati kecenderungan luas merujuk kepada manfaat pengobatan alternatif tersebut.

Satu studi pada 2008 yang menerapkan beberapa program akupunktur laser atas 258 perokok mendapati bahwa 55 persen perokok yang menerima pengobatan itu meninggalkan kebiasaan mereka dalam waktu enam bulan, sementara mereka yang tak diberikan pengobatan itu cuma berjumlah empat persen.

Namun satu studi 2007 dari Taiwan yang meneliti akupunktur jarum di sekitar telinga, daerah yang secara khusus menjadi sasaran bagi orang yang ingin berhenti merokok, melaporkan angka keberhasilan yang lebih rendah.

Hanya sembilan persen mereka yang menjalani tusuk jarum telah berhenti setelah enam bulan dibandingkan dengan enam persen orang yang berhenti merokok tanpa pengobatan tersebut.

Kondisinya serupa pada semua percobaan hipnotis. Dua studi memperlihatkan dampak mencolok: 20 sampai 45 persen pasien hipnosis bebas rokok enam bulan atau satu tahun kemudian. Dua percobaan lain memperlihatkan dampak yang lebih kecil.

Meskipun begitu, kata Tahiri, ada “kecenderungan” ke arah manfaat dalam seluruh studi mengenai akupunktur dan hipnotis.

Namun masih tetap ada pertanyaan, katanya, mengenai berapa banyak babak akupunktur atau hipnotis mungkin diperlukan, atau teknik khusus apa yang terbaik.

Sementara itu beberapa kajian lain telah menyimpulkan sang juri masih mencari terapi alternatif bagi orang yang ingin berhenti merokok.

———————————————————————————————————-

 

Bisnis Masa Depan Keluarga!


Bisa
Full Online!

Anda pasti setuju bisnis yang bisa dijalankan FULL ONLINE akan menjadi bisnis primadona keluarga Indonesia dimasa depan! lebih banyak waktu dengan keluarga tidak perlu kelayapan kesana kemari, libur kapanpun anda mau, bisa kendalikan bisnis dari mana saja!

 

 

Sudah saatnya ANDA bekerja lebih CERDAS dengan memanfaatkan internet untuk menjangkau pasar yang lebih luas, tanpa batas ruang dan waktu, 24 jam online! tanpa capek keluyuran kesana-kemari, tanpa macet, tanpa stress. Work Smarter, Not Harder!! tentu saja anda tetap bisa jalankan secara OFFLINE tanpa internet, hasilnya akan lebih powerfull jika dikombinasikan!
Bisnis BEENERO INDONESIA
cocok bagi Anda yang :

–> Tidak punya waktu untuk bekerja diluar jam kantor

—> Tidak suka rekrut mendatangi orang & merayu-rayu agar join?
—> Tidak suka presentasi & training kesana kemari?
—> Tidak suka bonus yang ribet & sulit mencapainya?
—> Tidak suka pertemuan formil yang menghabiskan banyak waktu?
—> Tidak ada waktu & tidak bisa follow up terus menerus?
—> Tidak bisa jualan & menawarkan ke orang langsung (door to door)?
–> Tidak punya bakat
untuk jualan/presentasi secara OFFLINE
–>
Ingin bisa bisnis TANPA meninggalkan keluarga (tanpa kelayapan kesana kemari)
–>
Ingin mendapatkan penghasilan tambahan, tanpa keluar rumah, tanpa bermacet ria.
–>
Ingin bisnis dengan produk LANGKA & UNIK diburu para KELUARGA INDONESIA
–>
Ingin mengendalikan bisnis dimanapun & kapanpun selama ada koneksi internet.
–>
Ingin memanfaatkan internet untuk melipatgandakan penghasilan.
 

Mengapa Memilih bergabung
di website di TEAM ONLINE KAMI
KEUNGGULAN TEAM KAMI:
Nikmati FULL ONLINE Support 24 Jam REALTIME dari BEENERO INDONESIA
http://www.BeeneroNetwork.com & http://www.BeeNero.com
SMS Register & SMS Bonus HARIAN
Promosi BISNIS anda lebih MUDAH
Tanpa kelayapan kesana-kemari hujan panas
Free delivery order
Anti mabok EDIFIKASI semu & Testimoni palsu
Anti rayuan gombal & jebakan maut, nyaman apa adanya.
Bonus Sederhana, Mudah di Hitung, Bonus TERBESAR & TERCEPAT Dibayar HARIAN 1jt-9jt/hari
24 Jam Transaksi Full ONLINE
Anti Pending tanpa Ribet
Anti Mabok edifikasi kosong
Anti Jebakan TUPO / Peringkat
SMS Bonus & Registrasi
Produk Terbaik “Propolis Brazilian Nano Technology”
Registrasi Online & Ofline
Dimana saja , kapan saja siapapun

Bisnis BEENERO ini BARU

Artinya peluang Anda untuk sukses masih sangat besar, terbuka lebar dan luas. Untuk bisnis yang UNIK dengan konsep MLM + Internet Marketing dan bakalan AWET seperti ini, rugi jika Anda tidak CURI START sekarang!

 

Marketing Plan yang REVOLUSIONER

BERPIHAK kepada Anggota

Marketing plan dengan sistem binari yang lugas dan spekulatif sehingga sangat mudah dijalankan, modal hanya sekali seumur hidup, dapat diwariskan dan menghasilkan bonus yang besar secara adil (yang bekerja yang dibayar) dan sistem pembayaran bonus HARIAN dan BULANAN ditambah dengan bonus produk tiap bulannya serta tidak adanya sistem belanja ulang pribadi (tutup poin), tidak adanya sistem kejar target (peringkat) sehingga hasil yang maksimal dapat diperoleh anggota yang fokus dan konsisten mengerjakannya.

Sistem IT yang FULL ONLINE 24 Jam (www.beenero.com)

Dukungan sistem IT yang bekerja sama dengan  PINEAPPLE TECH yang menjamin keamanan data, sistem posting yang realtime (dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja) tanpa mengenal tanggal merah yang menjamin kenyamanan anggota dan menyebabkan terjadinya percepatan terciptanya bonus karena omset dapat diciptakan selama 1 x 24 jam selama 30-31 Hari Kalender dan tidak bergantung pada kantor (stokist). Inilah BISNIS yang menembus RUANG dan WAKTU.

School of Leadership !

Anda Seorang “Pemula” di Bisnis Jaringan ?

Beenero Indonesia mendirikan Beenero Quantum System sebagai sebuah support system, yang di bentuk lebih sebagai School of Leadership yang memuat kurikulum sistematis, strategis dan terarah secara berjenjang untuk membentuk kekuatan pribadi member Beenero Indonesia menjadi pemimpin-pemimpin sukses di masa kini dan masa depan.

Dengan adanya Beenero Quantum System, peluang sukses dalam bisnis jaringan bersama Beenero Indonesia. menjadi lebih mudah.

Saat ini kami mencari 32 orang LEADER perwakilan propinsi dengan kriteria : Trauma MLM, Terlilit hutang karena MLM, Bosan jadi sales, Terlilit cicilan rumah, Terlilit hutang kartu kredit,Ingin naik haji, Ingin beli mobil baru, Ingin beli rumah impian.

 PILIHAN ANDA HARI INI AKAN MENENTUKAN
MASA DEPAN ANDA !

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s