HIDUP SEHAT : Mengusir dahak pada bayi , OBAT FLU UNTUK SI BAYI ASI

HIDUP SEHAT : Mengusir dahak pada bayi , OBAT FLU UNTUK SI BAYI ASI

Kalau bayi ASI eksklusif terserang flu, apakah tetap tak perlu minum obat?

Bayi yang mendapat ASI saja hingga 6 bulan, tanpa tambahan asupan apa pun, terbukti lebih jarang terserang flu dan penyakit infeksi lain. ASI, seperti diketahui, mengandung zat-zat kekebalan tubuh (imunoglobulin) yang tidak terdapat pada susu formula. Namun begitu, bukan tidak mungkin bayi ASI pun terpapar influenza. Mengapa demikian? “Daya tahan tubuh yang rentan menyebabkan bayi mudah tertular batuk-pilek. Terutama dari orang-orang di sekitarnya yang sedang sakit flu. Jadi bukan karena ASI-nya yang tidak mujarab lo. Bisa dibayangkan bayi yang mendapat ASI eksklusif saja berpeluang terkena flu, apalagi bayi yang tidak ASI,” jawab Dr. Attila Dewanti, Sp.A.

Yang perlu diketahui, flu pada bayi tidak jauh berbeda dengan flu pada orang dewasa. Bayi akan mengalami gejala-gejala seperti hidung tersumbat, bersin-bersin, kadang disertai demam juga kemerahan di sekitar hidung dan mata. Si kecil jadi acap rewel dan susah tidur. Wajar bila orangtua jadi khawatir. Namun Attila tidak menyarankan kita untuk buru-buru memberinya obat­obatan yang membuat pemberian ASI jadi tidak eksklusif lagi.

Persoalannya, kalau tidak minum obat apakah flu pada bayi bisa sembuh sendiri? Bisa, kok, karena penyebab penyakit flu adalah virus yang umumnya akan mereda dalam waktu 4-7 hari. Hingga saat ini pun sebenarnya belum ada obat mujarab untuk membunuh virus. Obat flu yang ada hanya sekadar untuk meringankan gejala-gejalanya saja, seperti obat penurun demam, pelega hidung tersumbat, dan pengencer lendir.

Jadi memungkinkan sekali menyembuhkan flu bayi tanpa obatan-obatan. Caranya? Inilah kiat dari Attila:

* Meningkatkan imunitas

Dengan imunitas yang baik, bayi akan mampu membunuh virus yang menyerangnya. Saat ia terpapar flu, gempur penyakit itu dengan terus memberikan ASI. Malah kalau memungkinkan frekuensinya dipersering. Jangan lupa tingkatkan kualitas dan kuantitas ASI ibu dengan mengonsumsi makanan dan minuman kaya vitamin.

* Perbanyak asupan cairan

Untuk bayi di bawah 6 bulan, cairan hanya berupa ASI. Asupan cairan baik untuk mengontrol panas tubuh bayi, menghindarkan dirinya dari bahaya dehidrasi dan menjaga kondisi bayi agar tidak lebih parah.

* Mengeluarkan lendir

Ingus (bila keluar dari hidung) atau dahak (dari tenggorokan) bukanlah penyakit. Justru lendir tersebut adalah mekanisme pertahanan tubuh untuk mengeluarkan virus flu yang sedang menyerang. Bayi yang mengalami kesulitan mengeluarkan ingus mesti dibantu dengan menyedotnya agar tidak menghambat saluran pernapasannya (untuk caranya lihat boks).

Jika lendirnya kering dan hidung bayi tersumbat, cukup berikan obat tetes NaCL fisiologis 0.9% (20 ml) untuk melembapkan saluran pernapasannya. Teteskan paling tidak 3 kali sehari. Lendir yang lebih encer akan lebih mudah dikeluarkan lewat bersin, ingus di hidung, batuk, atau masuk ke dalam pencernaan bayi.

* Buat ruangan menjadi hangat

Ciptakan ruangan sehangat mungkin. Hindari udara yang terlalu kering. Jadi sebaiknya perhatikan pemakaian AC. Hawa kering dan dingin yang ditimbulkan penyejuk rungan bisa membuat lendir bayi mengering yang semakin membuatnya sulit bernapas.

* Ciptakan rasa nyaman dan aman

Flu membuat bayi cenderung rewel. Untuk itu beri dia rasa nyaman. Masing-masing ibu biasanya memiliki cara tersendiri untuk itu. Namun perlu diketahui, menggendong dengan teknik kontak kulit ke kulit (bayi didekap di dada ibu) baik untuk menetralisasi panas tubuh si kecil. Menjemur bayi antara pukul 07.00-08.00 pun membantu mengatasi flu.

* Lakukan fisioterapi

Bila dengan berbagai cara, flu yang diderita si kecil belum juga membaik dalam beberapa hari, pertimbangkan untuk melakukan inhalasi dengan membawa bayi ke klinik fisioterapi. Dengan fisioterapi lendir yang ada di saluran pernapasan anak juga akan luluh dan terbuang lewat feses.

OBAT FLU BAYI TIDAK ASI

Sebenarnya treatment untuk bayi tidak ASI yang sedang menderita flu tidak jauh berbeda. Tak perlu tergesa-gesa memberinya obat dan lakukanlah hal-hal di atas tadi. Cukup dengan asupan susu formula yang lebih banyak dan air putih. Bagi bayi 6 bulan ke atas (yang sudah mendapatkan makanan padat), buah segar dan sup/air kaldu akan membantu mengatasi hidung mampatnya.

Namun, bila flu dirasa begitu mengganggu (bayi terus-menerus menangis, demam tidak turun, sulit tidur), obat-obatan mulai bisa dipertimbangkan. Ini agar flu tidak sampai mengganggu kenyamanannya. Inilah beberapa obat yang dapat digunakan untuk meringankan flu pada bayi:

* Obat-obatan golongan antihistamin untuk mengurangi produk lendir sehingga napasnya menjadi lega kembali.

* Obat penurun panas (ada yang mengandung asetamenofen/parasetamol atau ibuprofen) konsultasikan pada dokter anak Anda. Bila demamnya tinggi kombinasikan dengan kompres.

* Obat pereda batuk (bila ada gejala batuk yang parah). Batuk berdahak bisa juga diatasi dengan inhalasi.

* Suplemen vitamin diberikan agar pemulihan kondisi si kecil bisa lebih cepat. Bila nafsu makannya menurun, akan diberikan juga vitamin penambah nafsu makan bagi bayi yang sudah mendapat makanan pendamping ASI.

* Hindari pemberian antibiotik karena antibiotik bukanlah obat untuk flu.

MEMBUANG INGUS

Menyedot ingus bisa dilakukan dengan mulut ibu. Namun, cara ini bukan tidak mengandung risiko. Mulut manusia, terutama bila dalam keadaan sakit, merupakan sarang kuman. Bagi orang dewasa, kuman-kuman tersebut mungkin tidak menimbulkan masalah besar. Namun bagi bayi, kuman tetaplah benda asing yang bisa membahayakan kesehatannya. Bagi bayi yang lemah, kuman di mulut ibu bisa menjadi sumber penyakit lain. Flu biasa justru bisa makin parah.

Alat sedot lendir yang banyak dijual di pasaran juga tidak bisa dikatakan aman 100%. Cara penggunaannya yang harus dimasukkan ke hidung bayi dapat mengiritasi. Lendirnya pun tidak dapat tersedot banyak. Apalagi menyedot ingus bayi dengan alat sedot mesin, cara ini tidak dianjurkan karena kelewat agresif.

Yang terbaik, lap saja hidung bayi yang beringus dengan cara menekan lembut dengan sapu tangan atau tisu bersih. Tekanan ini membantu mengeluarkan lendirnya di hidung. Untuk membersihkan bekas lendir yang sudah mengering di sekitar lubang hidung bayi, gunakan cotton bud yang sudah dibasahi. Jangan memasukkan cotton bud terlalu dalam.

KAPAN MENGHUBUNGI DOKTER

* Jika anak demam

– Bayi < 3 bulan dengan suhu tubuh 38°C

– Bayi 3-6 bulan dengan suhu tubuh 38,5°C

– Bayi > 6 bulan dengan suhu tubuh 38,5-39°C

– Demam sudah berlangsung 72 jam

– Susah minum atau tidak mau minum (dikhawatirkan akan dehidrasi)

– Rewel/menangis terus-menerus atau tidak dapat ditenangkan

– Tidur terus-menerus, lemas dan sulit dibangunkan (lethargic)

– Kejang atau kaku kuduk leher

– Sesak napas

– Muntah

– Diare terus-menerus

* Selesma

– Demam lebih dari 72 jam

– Batuk lebih dari satu minggu. Atau batuk hebat dengan muntah- muntah.

– Rewel

– Tidur terus-menerus

– sesak napas atau tampak kebiruan sekitar bibir dan mulut.

– Jarang buang air kecil atau tidak mau minum.

– Dahak ada darahnya.

– Ingus hijau kental lebih dari 2 minggu.

* Batuk

– Mengalami kesulitan bernapas (ditandai dengan bernapas sekuat tenaga; tampak otot-otot di sela-sela iga tertarik ke dalam.

– Bayi berusia < 3 bulan yang terbatuk-batuk selama beberapa jam;

– Batuk-batuk yang membuat bayi sampai sulit bernapas

– Ada darah pada dahak (kecuali bila anak baru saja mengalami mimisan, maka biasanya darah di dahaknya tidak perlu dikhawatirkan)

IBU YANG MINUM OBAT?

Salah besar bila ada anggapan, untuk menyembuhkan flu yang diderita bayi, cukup ibu (menyusui) saja yang minum obatnya. Toh, nanti obat itu akan masuk ke tubuh bayi melalui ASI. Ini jelas tidak benar. Berbeda kalau ibu menyusui yang terkena flu, tentu boleh minum obat. Tapi obatnya mesti yang aman bagi ibu menyusui. Untuk itu konsultasikan sebelumnya dengan dokter. Gazali Solahuddin. Foto: Iman/nakita

 

Program Kemitraan Distribusi TRACE MINERAL (Bukan Obat Herbal) sebagai KATALISATOR atau Penguat manfaat/ fungsi produk HERBAL seperti Propolis,Chlorophyll, Trica Jus, Xamthone, Aneka Juice Antioksidan, Susu  dll

Yang Tertarik bisa menghubungi saya di 081356998898 (Maxy)

Concentrated Mineral Drops (CMD)

Apa itu CMD ?? mineral ionik yang membantu untuk menyeimbangan mineral dalam tubuh.
Concentrated Mineral Drops mengandung kadar garam yang rendah, terbukti mengandung 84 jenis mineral dan trace mineral dalam keseimbangan alami, merupakan suplemen cair dengan kepekatan tinggi. 20 tetes sekali atau dua kali sehari dapat memberikan tubuh dengan manfaat kesehatan yang luas termasuk meningkatkan energi dan vitalitas.
Di masyarakat kita yang berkembang pesat, kita tidak selalu menyediakan tubuh kita dengan nutrisi yang dibutuhkan untuk berfungsi sebagaimana mestinya.Di samping itu, tanah pertanian semakin kehilangan unsur mineral yang artinya makanan yang kita makan tidak bergizi seperti masa dulu.

Oleh karena itu, kita perlu makan makanan yang seimbang dan kemungkinan terjadi kekurangan mineral dan trace mineral.

Tambahkan makanan Anda dengan CMD yang memberi tubuh nutrisi yang penting yang mungkin didapati kurang jumlahnya.

Diperoleh dari laut pedalaman di Utah, Danau Great Salt, CMD mengandung keseimbangan yang sempurna dari mineral dan trace mineral berionik yang ditemukan secara alami yang terjadi di air laut.Menggunakan musim yang berbeda dari iklim gurun tinggi di Utah, kami memanfaatkan kekuatan alami untuk mineral konsentrat dan menyisihkan 99,5% kadar garamnya. Hasil akhirnya adalah suplemen cairan yang mengandung 26 kali lebih pekat dari trace mineral cair lainnya yang ada di pasaran.Cobalah CMD dan rasakan sendiri hasilnya.10 Alasan Mengapa Anda Harus Mengkonsumsi Trace Mineral Drops :

  1. Lengkap
    CMD terdiri dari makro-mineral (magnesium, kalsium, potassium, kloridb, sulfur) dan mikro mineralnya (kromium, iodin, mangan, selenium dan zink, mengandung sekitar 44 jenis mineral). Ini menjadikan CMD suplemen meniral yang terlengkap.
  2. Ion
    adalah elektromagnetik positif dan negatif. CMD diteteskan dalam air akan melebur menjadi bentuk terkecil yaitu ion sehingga memudahkan diserap oleh tubuh.
  3. Bersih
    CMD diekstrak dari danau Great Salt Lake, UTAH � USA. Kadar yang terkandung dalam danau itu sangat tinggi sehingga tidak ada kehidupan bakteri. Berbatasan dengan gurun sehingga tidak ada tempat pemukiman penduduk (bebas pencemaran).
  4. Alami
    CMD bukan hasil buatan laboratorium. CMD berasal dari air danau yang telah dibuang 95% garamnya, (tiada ada tambahan pewarna, pengawet, perasa tiruan). CMD 100% alami.
  5. Seimbang
    CMD bukan saja lengkap, tetapi juga mudah digunakan secara seimbang. Ini penting karena mineral dengan lainnya dapat saling menarik atau menolak dan menciptakan suatu keseimbangan dinamik, membantu pengangkutan makanan dan signal sistem pusat saraf tubuh.
  6. Pekat
    CMD 55 kali lebih pekat dari kandungan air mineral laut. Kepekatannya sangat tinggi, dibandingkan produk suplemen mineral lain.
  7. Mudah
    CMD mudah digunakan, hanya diteteskan dalam minuman, / makanan/ masakan anda.
  8. Multi Fungsi
    CMD multi fungsi dalam meningkatkan kesehatan tubuh.
    – Meningkatkan daya tahan dari infeksi
    – Melancarkan transmisi impuls syaraf
    – Pembentukan sel baru
    – Meningkatkan metabolisme tubuh
    – Meningkatkan tenaga & vitalitas
    – Memelihara kulit dan rambut
    – Menguatkan gigi dan tulang.
  9. Harga Ekonomis
    Memungkinkan segala lapisan masyarakat mengkonsumsinya.
  10. Terbukti
    Beribu testimoni dari benua Amerika hingga Asia membuktikan CMD membantu kesehatan tubuh.

Siapa Yang Memerlukan Mineral Seimbang ?

  1. Anak remaja di masa pertumbuhan
  2. Bayi / anak-anak (untuk IQ, tulang & gigi yg kuat).
  3. Dewasa yang sibuk dan stres
  4. Atlet/aktif bersenam/bagi mereka yang mengikuti program binaraga.
  5. Pekerja, karyawan
  6. Orang yang sedang menjalankan program diet/slimming
  7. Ibu hamil, setelah bersalin / menyusui anak

Peranan Trace Mineral Drops Dalam Tubuh

  1. Menyeimbangkan kandungan dalam darah, menyehatkan tubuh
  2. Melancarkan sistem pengeluaran dalam tubuh: mencegah sembelit, wasir, kanker usus atau kolon, pendarahan.
  3. Membina KOMPONEN ASAS TUBUH – enzim, sel darah, kofaktor, hormon.
  4. Menguatkan tulang, sendi dan gigi
  5. Menguatkan sistem syaraf dalam tubuh- sistem bio-elektrik
  6. Mengatasi STRESS/Tekanan
  7. Menggiatkan Performasi Tubuh refleks Mental & Fisik. Bagus untuk IQ anak.
  8. Menyerap Nutrien, suplemen dan lain-lain: membantu penyerapan makanan harian dan lain-lain.

Jenis Mineral Apa Saja yang Dikandung oleh Trace Mineral Drops CMD?
CMD mengandung sebayak 76 jenis mineral dan Trace Mineral yang terdiri dari:1) 8 macam Makro Mineral:
Calcium, Zinc, Iron, Magnesium, Flouride, Sodium dan Iodine

2) 68 macam Mikro Mineral, diantaranya:
Phosporus, Sulphate, Cesium, Hafnium, Dysprosium, Neodymium, Nickel, Vanadium, Potassium, Silicon, Strotium, Bismuth, Lutetium, Ebrium, Manganese, Gold, Silver, Terbium, Alumunium, Holmium, Chromium, Latharium, Gallium, Titanium, Tellurium, Nitrogen, Copper, Gadolinium, Europium, Selenium, Semarlum, Molybdenum, Praseodymium, Lithium, Carvonate, Yiterbium.

Manfaat Mineral Dalam Tubuh Manusia

Tubuh manusia memerlukan mineral:

  1. Ca (calcium) untuk pembentukan tulang dan gigi, memungkinkan berfungsinya vitamin C dalam tubuh, pembekuan darah, phsyologi otot.
  2. Mg (magnesium) untuk menguatkan tulang dan sendi, memungkinkan berfungsinya vitamin B kompleks dalam tubuh yang normal.
  3. Mn (manganese) untuk meningkatkan kesehatan sendi, pertumbuhan, reproduksi, metabolisme Ca, pemanfaatan dan penyimpanan vitamin B1 dan aktifitas enzym dalam metabolisme karbohidrat.
  4. I (iodine) untuk meningkatkan warna dan penyusunan rambut, meningkatkan metabolisme lemak, merangsang reaksi metal.
  5. Fe (iron) untuk mempertahankan pigmentasi rambut, meningkatkan kekuatan fisik dan mental, unsur terpenting dalam hemoglobin eritrosit, bertanggung jawab terhadap lebih dari 20 makanan reaksi enzym.
  6. Cu (copper) untuk menjaga kesehatan kulit, sebagai komponen enzym-enzym, membantu memproduksi energi dalam sel, meningkatkan daya tahan terhadap stress dan penyakit.
  7. K (potassium) untuk meningkatkan tenaga, adalah salah satu unsur pokok dalam protoplasma sel, meningkatkan penyerapan vitamin A.
  8. Zn (zinc) untuk meningkatkan seksualitas, berfungsi dalam mekanisme pernapasan, berfungsi dalam pankreas.
  9. P (phosphorus) untuk mencegah kelelahan fisik dan mental, berfungsi dalam metabolisme lemak, karbohidrat dan protein.
  10. Na (sodium) untuk mengatur metabolisme garam-garam dan pengatur keseimbangan air.
  11. Cr (cromium) untuk menjaga kadar gula.
  12. Se (selenium) untuk meningkatkan efisiensi dan metabolisme tubuh, meningkatkan penyerapan vitamin E.
  13. F (fluoride) untuk membantu pertahanan terhadap kerusakan gigi.

Kekurangan Mineral Akan Menimbulkan Penyakit Degeneratif, Seperti:
Stroke, Epilepsi, Parkinson, Asam urat, Pusing, Stress, Susah tidur, Kanker, Artheriosklerosis, Diabetes, Leukemia, Asma, Hepatitis, Alergi, Katarak, Tekanan darah tinggi/rendah, Jantung, Anemia, Tenggorokan gondok, Kegemukan, Ginjal, Impoten, Ambeien, Gigi, Caries, Sembelit, Maag, Sariawan, Tulang retak, Sakit pinggang, Kelelahan, Kram, Arthritis sendi, Pengapuran, Penyakit kulit, Batuk, Jerawat, Kerontokan.

Concentrated Mineral Drops, tanpa efek samping
Pada tahap konsumsi awal akan ada reaksi positif yang disebut Homeo Static Reaction Syndrome. Reaksi ini adalah pencapaian keseimbangan bio-kimia serta pengeluaran racun yang mengendap dalam tubuh. Ini adalah gejala pemulihan/proses penyembuhan.

Reaksi tersebut antara lain :
sering kencing, mual, sembelit, mencret, pusing, deg-degan, pegal-pegal, gatal-gatal, ngantuk, dll. Reaksi ini tidak berlangsung lama, hanya beberapa saat saja. Setiap orang mengalami reaksi yang berbeda, hal ini bergantung dari seberapa besar kekurangan mineral yang dialami oleh si penderita /pasien, dianjurkan minum air putih antara 8 – 10 gelas sehari.

Concentrated Mineral Drops aman dikonsumsi bersamaan dengan obat dokter. Ketersediaan mineral yang cukup didalam tubuh kita akan membantu mengoptimalkan penyerapan makanan & nutrisi yang lain, termasuk obat-obatan dari dokter, sehingga efektifitas dari obat dokter tersebut akan meningkat (dapat mempercepat proses penyembuhan).

Siapa saja yang Membutuhkaan Concentrated Mineral Drops ?

  1. Ibu hamil dan menyusui
  2. Balita
  3. Anak-anak dan remaja yang sedang tumbuh sangat aktif
  4. Orang dewasa yang sibuk dan stress dalam Pekerjaan/Kehidupannya
  5. Para Atlit/Olahragawan
  6. Orang tua yang mengalami defisiensi Mineral
  7. Orang sehat yang tidak mau sakit
  8. Orang Sakit yang ingin sehat
  9. Ketergantungan dengan Narkoba (Narkotika dan Obat atau bahan Berbahaya)

Apa kata PAKAR tentang CMD ?
A G Schauss, Ph. D. Penulis lebih dari 50 buku dan ahli British Society of Nutritional Medicine :
“Concentrated Mineral Drops mengandung 38% magnesium dalam bentuk ion.Peranan magnesium untuk mengurangi dan memulihkan penyakit stroke atau resiko terkena penyakit jantung. Hal ini tidak dapat diabaikan”.

Dr. Linus Pauling, Pemenang 2 hadiah Nobel : “Anda dapat kaitkan beberapa penyakit akibat kekurangan mineral”

Dr. Alex Carrel, Pemenang Nobel Prize : “Tanah adalah sumber kehidupan semua makhluk hidup. Kesehatan tumbuhan, hewan dan manusia bergantung pada keadaan bumi ini. Agar manusia meraih kesejahteraan hidup, tanah harus hidup & subur”.

1/2 Sendok Teh CMD mengandung:
Magnesium: 266 mg; Chloride: 740 mg; Sodium: 5 mg
Sulfate: 55 mg; Lithium: 1.5 mg; Boron: 1 mg

Kandungan CMD lain diantaranya:
Pottasium, Bromide, Carbonate, Calcium, Fluoride, Silicon, Nitrogen, Selenium, Phosphorus, Iodide, Chromium, Iron, Manganese, Titanium, Rubidium, Cobalt, Copper, Antimony, Molybdenum, Strontium, Zinc, Nickel, Tungsten, Germanium, Scandium, Vanadium, Tellurium, Barium, Tin, Lanthanum, Yttrium, Silver, Gallium, Bismuth, Zirconium, Cerium, Cesium, Gold, Berylium, Hafnium, Samarium, Terbium, Europium, Godolinium, Dysprosium, Thorium, Holmium, Lutetium, Thulium, Erbium, Ytterbium, Neodymium, Praseodymium, Niobium, Tantalum, Thallium, Rhenium, Indium, Palladium, Platinum dan elemen-elemen lainnya.

Cara Pemakaian:

Dewasa

  1. Sehat: 20-40 tetes/hari (dalam satu gelas 200cc air minum tambahkan 2-5 tetes CMD.
  2. Bagi penderita darah tinggi, jantung dan lanjut usia dianjurkan meminum 1 tetes/hari selama minggu pertama, selanjutnya 5 tetes dicampur ke dalam segelas air 4 x sehari (sebaiknya diminum setelah makan).
  3. Dianjurkan minum air putih 8-10 gelas sehari.

Anak-anak

  1. 0-1 tahun: 1 tetes/hari
  2. 2-3 tahun: 3 tetes/hari
  3. 4-5 tahun: 5 tetes/hari

Apakah Trace Mineral Drops Dapat Dimanfaatkan Selain Untuk Manusia?
Selain manusia, berguna juga bagi hewan dan tumbuhan. (Seluruh makhluk hidup)Untuk Penyakit Luar :
Usapkan pada luka, kulit melepuh, gigitan lipan, serangga, kurap, panu, kudis dan lain lain.

-—————————————————————————————————————————————–


Aplikasi dan manfaat Trace Mineral CMD

Membantu Mengatasi Masalah Kesehatan

concentrated mineral drops trace mineral manjur untuk semua penyakit

Aplikasi dan manfaat Trace Mineral CMD Multi fungsi bisa digunakan kapan saja dan dimana saja, tidak ribet hanya dengan meneteskan beberapa tetes kedalam makanan dan minuman, tubuh kita menjadi sehat, kuat dan berstamina serta menyembuhkan segala penyakit yang ada di dalam dan diluar tubuh

  1. Masalah Penglihatan : Rabun dekat, rabun jauh, katarak.  CMD 20 – 40 tetes (anak-anak : 1/2 berat badan) sehari, dibagi dalam beberapa kali minum.
  2. Penyakit Alzheimer (pikun) : CMD 20 – 30 tetes sehari, dibagi dalam beberapa kali minum.
  3. Penyakit kulit  : CMD 20 – 40 tetes sehari, dibagi dalam beberapa kali minum. dan oleskan CMD yang telah diencerkan dalam air bersih (1 tetes tiap 10ml) di bagian kulit yang bermasalah.
  4. Menghilangkan Gatal kulit : CMD diencerkan dengan air bersih (40 tetes/50ml) kemudian oleskan pada kulit yang gatal setelah kulit dicuci bersih.
  5. Kuku rusak (jamur kuku) : CMD 20 – 40 tetes sehari, dibagi dalam beberapa kali minum. Rendam kuku dalam air hangat yang ditetskan CMD (40 tetes/50ml selama 20 menit).
  6. Bisul, Jerawat : CMD 20 – 40 tetes (anak-anak : 1/2 berat badan) sehari, dibagi dalam beberapa kali minum. Kompres bisul, jerawat dengan CMD yang telah diencerkan dengan air bersih (2 tetes tiap 10ml).
  7. Memutihkan Kulit : CMD 15 – 20 tetes sehari, dibagi dalam beberapa kali minum. CMD beberapa tetes ke body lotion, gunakan setiap habis mandi.
  8. Rambut Rontok, Rambut Beruban/Pewarnaan : CMD 15 – 30 tetes sehari, dibagi dalam beberapa kali minum. Teteskan CMD 3 tetes di shampoo saat keramas, pijit kepala. Larutkan CMD 1 tetes ke dalam 10 ml air, oleskan ke kulit kepala sebagai tonik.
  9. Menurunkan Berat Badan : CMD meningkatkan metabolisme dan memenuhi kebutuhan nutrisi dalam diet. CMD 10 tetes sebelum sarapan, 10 tetes sebelum makan siang, 10 tetes malam.
  10. Terkilir/Keseleo : CMD 15 – 30 tetes sehari (anak-anak : 1/2 berat badan), dibagi dalam beberapa kali minum. Oleskan beberapa tetes CMD di bagian yang bengkak (terkilir).
  11.  Peminum alkohol : CMD 10 – 20 tetes ke dalam minuman. Menghilangkan efek negatif karena minuman beralkohol (muntah, sakit kepala dan  sindrom ‘hang over’).
  12. Memutihkan Gigi, Mencegah gigi berlubang, Gusi bengkak berdarah (Ginggivitis) : CMD 2-3 tetes campur dengan pasta gigi.
  13. Sakit Gigi : CMD 1 – 2 tetes, langsung pada gigi yang sakit.
  14. Sariawan : CMD 15 – 30 tetes (anak-anak : ½ berat badan) sehari, oleskan CMD yang telah diencerkan (2 tetes dalam 5 ml air matang) atau dikumur-kumur.
  15. Radang Tenggorokan, Amandel : CMD 20 – 40 tetes (anak-anak : ½ berat badan) sehari, dibagi dalam beberapa kali minum.
  16. Tukak Lambung (Gastritis/ Sakit Maag) : CMD 15 – 40 tetes sehari, dibagi dalam beberapa kali minum.
  17. Sembelit : CMD 10 tetes setiap bangun tidur pagi. CMD 15 tetes dalam air hangat setelah sarapan, dan CMD 10 tetes sebelum makan siang.
  18. Diare : CMD 10 – 30 tetes (anak-anak : ½ berat badan) sehari, dibagi dalam beberapa kali minum.
  19. Kolik Abdomen, Nyeri Perut : CMD 15 – 20 tetes dalam 500 ml air, minum bertahap.
  20. Rematik, Radang Sendi, Encok, Asam Urat : CMD 20 – 40 tetes sehari, dibagi dalam beberapa kali minum. Oleskan beberapa tetes CMD di bagian yang bengkak, sakit.
  21. Saraf Terjepit : CMD 20 – 40 tetes sehari, dibagi dalam beberapa kali minum. Oleskan beberapa tetes CMD di bagian yang sakit.
  22. Keropos Tulang/Osteoporosis : CMD 20 – 40 tetes sehari, dibagi dalam beberapa kali minum.
  23. Hipertensi (Tekanan Darah Tinggi), Stroke : CMD 15 – 30 tetes sehari, dibagi dalam beberapa kali minum.
  24.  Hipotensi (Tekanan Darah Rendah) : CMD 15 – 40 tetes sehari, dibagi dalam beberapa kali minum.
  25. Diabetes Mellitus (Kencing Manis) : CMD 15 – 40 tetes (anak-anak : ½ berat badan) sehari, dibagi dalam beberapa kali minum.
  26. Kholesterol Tinggi : CMD 20 – 40 tetes sehari, dibagi dalam beberapa hari.
  27. Penyakit Kurang Mineral : Tambahkan 30 tetes TM-1 setiap hari. CMD akan membantu melindungi anda dari semua penyakit.

Menjaga Kesehatan

  1. Meningkatkan Stamina : CMD 20 – 40 tetes sehari, dibagi dalam beberapa kali minum.
  2. Mencegah Kantuk : CMD 10 – 15 tetes dalam segelas air minum.
  3. Minuman Bersoda : CMD beberapa tetes ke dalam minuman bersoda, mengurangi efek bahaya soda dan keasaman.
Mengganti Elemen/Mineral, Elektrolit

Mengembalikan Mineral yang Hilang dari air Suling atau Reverse Osmosis, kehilangan elektrolit (akibat diare, aktivitas berat, dll).

CMD 5 – 10  tetes per liter atau 50 – 100 tetes per galon.

Meningkatkan Rasa

  1.  Masakan : CMD beberapa tetes pada masakan, menghilangkan efek negatif dari makanan, serta menambah kenikmatan. CMD akan mengurangi efek negatif dari garam.
  2.  Minuman : CMD 2 – 4 tetes ditambahkan ke secangkir teh dan kopi, akan menambah citarasa minuman.

Mengoptimalkan efek Fermentasi

CMD mengoptimalkan pertumbuhan bakteri baik, sehingga sangat optimal dalam proses  pembuatan roti, tempe, bir, bahkan untuk pertumbuhan bakteri baik dalam tubuh kita.

Hewan Peliharaan

Hewan peliharaan (anjing, kucing, burung, ikan, ular, dll), hewan ternak (sapi, kambing, kerbau, bebek, kuda, ayam, ikan, dll). CMD ½ berat badan hewan peliharaan.


Perkebunan, Pertanian, Budidaya.

CMD akan menyediakan mineral yang tidak tergantung di tanah. CMD mengembalikan zat hara tanah.

CONCENTRATED MINERAL DROPS CMD

Solar Evaporated Great Salt Lake Water
Suplemen Mineral dan Trace Mineral Ter-Kuat, Alami, Ionik dan Menyehatkan di Dunia
 
4 FUNGSI UTAMA :
ANTI OKSIDAN
IMMUNITAS
DETOKSIFIKASI
REGENERASI SEL
 
” Anda dapat menghubungkan setiap keluhan kesehatan dan setiap penyakit, dengan kekurangan MINERAL ” . LINUS PAULING, PhD. Pemenang Penghargaan Nobel Dua kali
 
 

Kesehatan manusia di pengaruhi oleh 6 nutrisi :

  1. Air – 57 %
  2. Karbohidrat    (nasi, roti) – 2 %
  3. Protein (daging, telur, susu) – 20 %
  4. Lemak (minyak goreng, santan) – 15 %
  5. Vitamin – 1 %
  6. Mineral – 5 %

Fakta Tentang Mineral

  • 5 % dari berat tubuh manusia terdiri dari mineral
  • Mineral merupakan katalisator untuk semua fungsi utama tubuh.
  • Vitamin tidak dapat berperan tanpa kandungan tertentu mineral.
  • Mineral membantu pengangkutan nutrisi ke dalam sel.
Terlihat bahwa, komponen mineral dalam tubuh kita hanya 5 % saja. Tapi mengapa peranannya bisa menjadi utama dalam tubuh, Ternyata semua organ dalam tubuh manusia bekerja menggunakan mineral. Mineral bekerja sebagai kofaktor dan katalisator dari organ-organ tubuh manusia. Jadi, walaupun hanya 5 %, tapi kerja dalam tubuh 100 %.
Darah dan cairan sel jaringan harus mengandung keseimbangan pH dan mineral yang bertanggung jawab untuk mencegah pH terlalu asam atau terlalu basa. Walaupun terdapat sedikit perbedaan dalam kepekatan darah dari segi kandungan kimianya, tetapi dapat mengakibatkan efek samping yang berbahaya. Semua mineral bekerja secara sinergi antara satu dengan yang lain dan membantu membawa tenaga elektrik atau sistem saraf ke seluruh tubuh. Tingkat Keseimbangan mineral dalam tubuh merupakan pengukur perbedaan antara mereka yang sehat dan tidak sehat. Apa yang kita makan, bagaimana makanan disiapkan, dan di mana tanaman itu ditanam menentukan kandungan mineral. Manusia memerlukan semua mineral untuk memelihara fungsi tubuh yang sehat.


Penelitian meunjukkan bahwa semua  Mineral haruslah terkandung dalam makanan untuk mencegah penyakit.

Sayangnya sistem teknologi peladangan modern tidak lagi menghasilkan makanan yang mengandung trace mineral berkualitas. Ini dapat menyebabkan kesehatan menurun. Manusia terlibat evolusi makanan alami dan sekarang merasakan akibatnya. Tanah pertanian kita tidak mampu memberikan rantai makanan mineral yang berkualitas.

pencemaran unsur mineral


Tanah sakit, tanaman sakit dan Manusia sakit.

Penyakit baru : Ketidak seimbangan Mineral

Para ahli menyatakan bahwa 90 % manusia mengalami ketidak seimbangan mineral. Jika anda tergolong dalam kelompok ini, tidak peduli disebabkan olahraga berlebihan, stres, diet berlebih, makanan yang kurang mineral dan tidak higeinis, maka tubuh akan sulit untuk memperbaiki kondisi tersebut, sehingga bisa mengakibatkan penyakit ringan, Degranatif dan Kronis.

MINERAL BERKURANG, PENYAKIT BERTAMBAH

  • Jantung. kekurangan Magnesium, Cromium,Tembaga, Selenium, Potasium
  • Bronkitis. kekurangan Magnesium, Tembaga, Iodin, Zat Besi, Selenium, Zink
  • Asma. kekurangan Magnesium
  • Cacat Tulang. kekurangan Magnesium, Tembaga, Iodin, Zat Besi, Selenium, Zink
  • Kanker. kekurangan Magnesium, Tembaga, Iodin, Selenium, Zink
  • Stroke. kekurangan Magnesium, Kalsium, Potasium
penyakit organ

Kemana perginya semua Mineral ?

Kebanyakan mineral yang berasal dari dalam tanah pada zaman dulu telah terbawa menuju lautan. Di laut, Mineral tersebut didapatkan dalam kadar yang sama seperti kadar dasar dalam tubuh yang sehat. Hingga kini, air laut dengan kandungan kehidupan ini tidak dapat diciptakan kembali oleh ilmuwan. Dalam beberapa laut pedalaman seperti danau Great Salt Utah Amerika Utara bagian Barat, mineral-mineral penting ini didapati dalam kepekatan tinggi. Ketika usia semakin bertambah, lambung anda semakin sedikit menghasilkan asam hidroklorida, sehingga terjadi ketidakseimbangan asam basa. Jika molekul mineral tidak dalam bentuk ionic, akan sukar diserap.

Mengapa Concentrated Mineral Drops CMD unik dan bermanfaat ?

  1. Mineral berbentuk Ionik
  2. Kandungan mineral dalam Trace mineral CMD mirip dengan kandungan mineral dalam serum darah manusia dan pH yang hampir seakan darah manusia.
Air Suci Kehidupan : Great Salt Lake, UTAH USA
concentrated mineral drops trace mineral

Concentrated Mineral Drops mengandung 89 unsur Trace mineral CMD. dari danau Great salt lake Utah USA. dengan berbagai macam manfaat, dapat menyembuhkan penyakit ringan maupun kronis seperti : diabetes, wasir, darah tinggi, darah rendah, asam urat, jantung dan lain-lain.

MENGAPA MEMILIH TRACE MINERAL CMD dari MRI (Mineral Resources International) ?

  1. Multi Fungsi ( Obat Segala Penyakit )
  2. Harga sangat terjangkau
  3. Mineral makro dan mikro lebih dari 70 jenis
  4. Mineral ionic ( lebur menjadi ion jika ditetes ke air )
  5. Bersih ( diekstrak dari Great Salt Lake, Utah, USA )
  6. Seimbang ( menciptakan keseimbangan dinamis )
  7. Terbukti ( Ribuan Testimoni dari Amerika hingga Asia )
  8. Konsentrat ( Trace mineral 55 kali lebih pekat dari air laut )
  9. Mudah digunakan ( cukup ditetes ke makanan / minuman )
  10. Alami ( 99 % garam telah dibuang )
Concentrated Mineral Drops CMD TANPA EFEK SAMPING
Pada tahap konsumsi awal akan ada reaksi positif yang disebut Homeo Static Reaction Syndrome. Reaksi ini adalah pencapaian keseimbangan bio-kimia serta pengeluaran racun yang mengendap dalam tubuh. Ini adalah gejala pemulihan/proses penyembuhan.

Reaksi tersebut antara lain :

sering kencing, mual, sembelit, mencret, pusing, deg-degan, pegal-pegal, gatal-gatal, ngantuk, dll. Reaksi ini tidak berlangsung lama, hanya beberapa saat saja. Setiap orang mengalami reaksi yang berbeda, hal ini bergantung dari seberapa besar kekurangan mineral yang dialami oleh si penderita /pasien

Concentrated Mineral Drops CMD
AMAN DIKONSUMSI BERSAMAAN DENGAN OBAT DOKTER
Ketersediaan mineral yang cukup didalam tubuh kita akan membantu mengoptimalkan penyerapan makanan & nutrisi yang lain, termasuk obat-obatan dari dokter, sehingga efektifitas dari obat dokter tersebut akan meningkat (dapat mempercepat proses penyembuhan).

Siapa saja yang Membutuhkaan Concentrated Mineral Drops CMD ?

  1. Ibu hamil dan menyusui
  2. Balita
  3. Anak-anak dan remaja yang sedang tumbuh sangat aktif
  4. Orang dewasa yang sibuk dan stress dalam Pekerjaan/Kehidupannya
  5. Para Atlit/Olahragawan
  6. Orang tua yang mengalami defisiensi Mineral
  7. Orang sehat yang tidak mau sakit
  8. Orang Sakit yang ingin sehat
  9. Ketergantungan dengan Narkoba (Narkotika dan Obat atau bahan Berbahaya)

Concentrated Mineral Drops CMD 

AIR SUCI KEHIDUPAN yang di gunakan Para Khiyai, ustad, Pemangku, Pedande, Balian dan Ahli Trapis Bali, untuk membantu menyembuhkan berbagai macam penyakit kepada jamaah, pengikut dan pasiennya. Dan telah banyak yang membuktikan khasiatnya sembuh dari penyakit ringan dan Kronis. Dapat Menjaga kesehatan tubuh kita dan menyebuhkan :
Sakit gigi, Sariawan, Ambeien/wasir, Luka bakar ringan, Gatal-gatal, Penyakit kulit, Polip, Darah rendah, Darah tinggi, Stamina, Rambut rontok, Kebotakan,struk, Diabetes, Maag, Asma, Katarak, Sembelit, Kencing batu, Asam urat, Liver, Gagal Ginjal, tetes mata rabun, Min plus, Katarak, Pendengaran tidak jelas, STRESS dll.

Concentrated Mineral Drops CMD

merupakan produk lintas benua yang telah digunakan sejak tahun 1969 sampai kini dengan berbagai manfaat lebih yang tidak terduga.

“Anda Hebat, Luar Biasa, Kita Pasti Berhasil !

“The Winning Team – MANADO “

Telp: 081356998898 – 087846361667
http://www.klubsukses.com/?id=manado
http://www.klubsukses.com/?id=maxy

TWT –> www.IxgNetwork.wordpress.com

Team :
www.Revellindo.com
www.IexpressGlobal.com

-—————————————————————————————————————

Sumber : http://www.klubsukses.com/?id=maxy

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s